Monthly Archives: September 2007

E-mail berbahaya

Hari ini download e-mail yang menurut tanggalnya dikirim 2 hari yang lalu, isinya gini (hasil copy & paste):

aduH t0lOngiN dOng gWe, gImana nIh kOk tIAp kaLi gW mo jAlan1n dElpHi adA keLuar bAnyAk eRror gItu. tUlIsaNya “cannot find library” gItu dHe… gW dapEt peSEn beGiNi sEtElaH gw InsTall coMp. VirTuAllisTvIew daRi sofTgMes.com. aPa di kOmpoTerNya b0sS kEluRr JuGa erR0r k4ya gItu> cape nIh, maNa lIstRik bYar peT muLu LagI… uDaH dwa mInGgU kOmPuteR g k4lO Mo jAlaNin deLPhi kEluaR GiNian.

gImaNa d0ng bOss?

Tebakan gw nih orang pasti umurnya kalo gak 11 tahun, ya 15 tahun.. atau antara 11 – 17 tahun. Sampe sekarang gw blon bales e-mailnya, baca semuanya aja belom, baru 1 kalimat aja mata udah sakit. Dasar semprul…
NB: Kalo ngetik apa gak bisa pake kapitalisasi yang bener? Kalo gw mo baca tulisan yang kaya ginian, gw bakalan pergi ke Friendster.

Leave a comment

Filed under Orang bego punya kegiatan

Dude, where’s my EPL?

Musim ini nampaknya merupakan musim yang menyedihkan atau justru musim awal dari musim-musim tanpa kehadiran EPL di layar kaca Indonesia. Gak ngeh? Come on, masak EPL gak tau? Itu lho English Premiere League, liga elit dunia yang berlangsung di Inggris yang (biasanya) ditayangkan juga di Indonesia.

Pendapat gw agak campur.. ada rasa kehilangan juga sedikit, dan ada perasaan bangga bahwa apa yang pernah gw prediksikan sebelumnya ternyata benar. Oh ya sebelumnya gw mo bilang, dulu waktu lagi nonton salah satu pertandingan EPL gw pernah mikir kenapa kok EPL ditayangin di Indonesia. Maklum, walaupun sudah semenjak dulu gw lebih prefer liga inggris daripada liga italia (yang ‘katanya’ liga paling bagus. pffft… makan tuh calciopoli! kakakakaa…) tapi gw gak habis pikir kenapa kok bisa gratis sedangkan di luar negeri EPL ini masuk paket untuk tv berlangganan.

Continue reading

Leave a comment

Filed under Pendapat gak penting

Microsoft & OOXML

Isu yang lagi banyak belakangan ini di internet adalah Office Open XML (OOXML) yang diajukan oleh Microsoft kepada International Organization of Standardization (ISO) untuk menjadi standard dalam format dokumen.

Yang menarik adalah ternyata tidak banyak orang Indonesia yang awas/aware terhadap isu ini. Gw harap blog ini bisa dibaca untuk menambah informasi, atau sekedar update terhadap keadaan yang terjadi sekarang ini.

Pertama-tama, isu ini penting karena dengan trend yang sedang berkembang sekarang ini, masyarakat IT ingin menggunakan (atau bergerak menuju) format dokumen yang ‘open’. Dan dalam ‘big match‘ kali ini, ada dua kontestan utama yaitu ODF, yang diusung oleh OpenOffice.org dan OOXML oleh Microsoft Office.

Continue reading

Leave a comment

Filed under Pendapat gak penting