1,5 Jam Jadi Orang Bego

Oke jadi ceritanya gini, gw punya `task` (bisa dibilang gitu) untuk ngedit kode C. Kodenya sih gak panjang amat, tapi ya terdiri dari banyak file –normal lah.

Waktu pertama kali check-out, coba compile trus semuanya jalan. Edit-edit sebentar, buka sana-sini, ganti, copy – paste, dsb. kira-kira 15 menit lalu coba compile lagi. Semuanya kelihatan udah selesai, berjalan sesuai yang gw mau. Tapi anehnya ini program nge-hang mulu gitu di bagian tertentu, bagian yang gak terlalu sering dipake tapi ya emang harus ada.

Karena gw orang yang termasuk males bikin test units ya maka gw gak bikin –lagian yang punya kode juga gak bikin (some encouragement huh?). Jadi akhirnya semuanya selesai 15 menit ajah, itung-itung cuma buka, scan sebentar, modifikasi, test abal-abal seadanya.

Bagian program ini nge-hang 100% pada tiap kali percobaan, jadi dari 9 percobaan, 9 kali nge-hang disitu-situ juga. Mana gw gak punya objects buat debug lagi, soalnya ini pake library yang gw download pake adept-installer –males online dan ukuran filenya gede bwanget. Gw pikir ini mah mana mungkin kode gw, wong yang bikin gw gitu (kekekeke), pasti yang salah orang laen.

Gw coba cek, buka semua file, liat source sampe jungkir balik, taro printf disana-sini. Perasaan yang gw tambahin gak rumit-rumit ama deh, tapi kok gak ada hasil ye?

Coba pikir, yang kaya ginian sampe 1,5 jam (90 menit gitu) mumet, gw justru keluyuran baca lebih banyak kode dari yang seharusnya. Mo tau errornya dimana? Nih:


  while (cEst[i] != &p)
     iDelgt++;

** gubrak **

Ternyata gak ada increment buat variable i, dan ini gw sendiri yang masukin. Healah…. healah… emang orang bego.

Advertisements

Leave a comment

Filed under Orang bego punya kegiatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s